Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Merubah IP Address Modem Indihome ZTE F609




Internet Service Provider Indihome merupakan layanan internet Triple Play yang dikembangkan oleh Telkom untuk memberikan layanan kenyamanan kepada pelanggan kususnya msyarakat Indonesia melalui media digital internet. Semua pelanggan diberikan perangkat router ONT atau biasa disebut modem WiFi untuk akses pengguna.

Hal paling penting adalah mengamankan modem indihome salah satunya mengganti IP Address default lan 192.168.1.1 menjadi alamat lain misalkan 192.168.50.1

Mengamankan modem adalah hal yang penting, kita pasti tidak ingin WiFi yang terpasang dibobol oleh yang orang tak dikenal, salah satu cara mengamankan modem Indihome adalah dengan mengganti IP address IndiHome tersebut.

Kenapa IP Address Indihome Harus Diganti, merubah alamat IP dari device IndiHome yang anda gunakan memang sangat jarang terjadi, beberapa alasan kenapa harus merubah alamat IP tersebut misalkan untuk keperluan jaringan atau untuk mengamankan modem.

Cara mengganti IP Modem Indihome

1. Sambungkan PC/Laptop baik menggunakan kabel LAN maupun WiFi
Buka browser
2. Ketik alamat IP Modem IndiHome, contohnya disini modem ZTE F660 maka IP 192.168.1.1
3. Masukkan username dan password setelah itu Klik Login

4. Lanjut klik menu network





Setingan DHCP Server juga harus dirubah mengikuti perubahan IP Address LAN sehingga setiap perangkat yang terhubung ke modem baik menggunakan WiFi maupun LAN bisa mendapatkan IP Address secara otomatis. Jangan lupa klik submit tombol bawah untuk menyimpan konfigurasi.


Posting Komentar

0 Komentar