Ticker

6/recent/ticker-posts

Review Samsung Galaxy A31 Bagaimana Keunggulannya



Samsung merilis Galaxy A31 yang memiliki keunggulan di bagian kamera serta memiliki kapasitas baterai yang cukup besar 5000 mAh semartphone ini tergolong kelas menengah menawarkan processor oktacore 2 GHz dengan kapasitas RAM sebesar 6 GB. Sebagai penerus Galaxy A30s, Galaxy A31 pun hadir dengan perbaikan di sejumlah area. Diantaranya peningkatan resolusi layarnya yang kini beresolusi Full HD+, dengan kamera utama 48MP, hingga performa yang seharusnya lebih baik.

Desain Ramping
Dari sisi tampilan smartphone ini memiliki desain yang simpel dan minimalis. Bagian mukanya mengemas Infinity-U display dengan bezel samping layar yang tipis dan memiliki lekukan berbentuk U di tepi atas layar guna memuat kamera depan beresolusi 20MP.


Di bagian belakang dilapisi dengan bodi berbahan plastik yang terpisah jadi dua bagian. Bagian atas polos, sementara bagian bawahnya terdapat tekstur garis-garis vertikal. Empat kamera di bagian belakang jadi satu dengan modul persegi panjang di lengkapi dengan LED Flash, tidak ada sensor sidik jari yang artinya smartphone ini memiliki fingerprint di dalam layar.

Hadir dalam dimensi 159.3×73.1×8.6 mm dan bobot 185 gram, smartphone ini terbilang langsing dan tipis. Tombol power dan volume terdapat di sisi kanan perangkat, bagian sisi kiri ada SIM tray berisi dua slot nano SIM dan satu slot microSD Sementara di bawah ada jack audio, port USB Type-C, microphone, dan speaker

Performa
Dari segi performa, Galaxy A31 cukup nyaman untuk dipakai streaming film dan video, berkat layar Super AMOLED yang cukup lebar. Di sisi hardware, Galaxy A31 ditenagai chipset MediaTek Helio P65. SoC ini mengemas CPU octa-core, terdiri dari dual-core Cortex-A75 berkecepatan 2.0GHz dan hexa-core Cortex-A55 1.7GHz, serta GPU Mali-G52 2EEMC2.

Layar
Layr yang di gunakan menggunakan teknologi Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi sebesar 2400 x 1080 pixel membuat ketajaman warna menjadi lebih baik. 


Kamera

Kamera sudah menjadi bagian yang terpenting dari Samsung Galaxy A31. Ada empat kamera belakang yang tersusun dalam sebuah modul persegi panjang bersama dengan LED flash. Untuk konfigurasinya, kamera ini terdiri dari 48 MP kamera utama, 8 MP lensa ultrawide, 5 MP kamera macro dan 5 MP kamera depth sensor. 

Gunakan ultra-beresolusi tinggi dengan Kamera Utama 48MP untuk foto yang jernih baik siang dan malam. Ultra Wide Cam 123 ° menangkap lebih banyak tampilan. Untuk kualitas video yang di hasilakan, kurang lebih sama seperti saat menggunakan foto. Galaxy A31 bisa mengambil gambar dengan kualitas maksimal FHD 1080p dengan kualitas yang cukup baik.

Posting Komentar

0 Komentar