Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Reset Modem Indihome ZTE F609



Modem ZTE yang digunakan oleh operator ISP Telkom Indihome untuk jaringan fiber optic jarang sekali terjadi trouble, modem ONT ini tergolong cukup lumayanlah jika digunakan untuk home/office bisa nyala seharian nonstop tanpa dimatikan. Modem ONT (Optical network Terminal) memberikan akses internet yang stabil bagi pelanggan Indihome.

Mungkin setiap wilayah kota atau propinsi ada juga yang menggunakan Huawei atau Fiberhome itu tergantung dari pemakaian OLT di sentral kantor Telkom. Biasanya merk OLT dan ONT satu merk agar lebih kompatible. Modem Indihome bisa mentranfer data hingga 1 Gbps tergantung dari paket yang di pilih oleh pelanggan, karena modem ini sudah menggunakan kabel fiber optik

Cara Reset Password Modem ZTE F609
Untuk melakukan reset di modem indihome ZTE F609 sebenarnya sangat mudah layaknya pada router tipe lainnya, bahkan anda bisa melakukan reset sendiri tanpa adanya teknisi dari Indihome.

Hard Reset
Hard Reset yang di maksud adalah melakukan reset secara fisik, anda bisa menekan tombol reset saat modem menyala dengan menggunakan ujung pulpen atau jarum. Tekan kurang lebih 10 detik sampai semua lampu indikator berkedip dan menyala dan lepaskan. Tunggu beberapa saat hingga pengaturan konfigurasi ke kembali ke pengaturan default.


Reset default lewat sistem web service
1. Hubungkan laptop menggunakan kabel LAN, pastikan konfigurasi IP laptop satu network dengan IP Modem. Bisa juga IP laptop menggunakan mode DHCP.
2. Akses ke alamat 192.168.1.1 pada URL browser yang anda gunakan
3. Akan muncul tampilan login isiskan
Username : admin
Password  : admin
User diatas mungkin berbeda di setiap lokasi, itu tergantung dari teknisi yang mengerjakan di wilayah anda. Untuk mengetahui password admin modem ZTE F609 anda bisa cari di internet banyak tutorialnya.

4. Setelah login masuk ke menu Administration --> System Management


5. Jika anda melihat konfirmasinya, silahkan klik tombol OK. Modem akan memulai reset ke pengaturan default, selanjutnya anda bisa setting ulang modem ZTE F609.

Demikian pembahasan secara lengkap cara reset password ZTE f609 indihome jika ada yang kurang jelas bisa share di kolom komentar, semoga berguna.

Posting Komentar

0 Komentar