Ticker

6/recent/ticker-posts

Tips Agar Blog Banyak Pengunjung



Saat blog memiliki banyak pengunjung merupakan impian bagi setiap blogger, dengan banyaknya pengunjung blog akan menjadikan penghasilan seorang blogger menjadi bertambah, namun jika ingin memiliki blog seperti yang kita harapkan memerlukan kerja keras tidak bisa di dapatkan dengan mudah. 

Banyak cara instan di lakukan dengan membeli trafik agar banyak pengunjung namun cara seperti ini tidak bisa bertahan lama. Akankah kita terus terusan membeli trafik saya rasa semua orang akan malas melakukannya.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan pengunjung blog akan saya jelaskan secara lengkap lewat artikel ini. Anda bisa menerapkan beberapa tips di bawah ini untuk memiliki blog yang banyak pengunjung.

1. Optimasi SEO untuk Blog
Optimasi SEO merupakan cara yang sering di lakukan dan cara seperti ini sering di bahas di berbagai sumber blog yang biasanya membahas tentang tutorial blog. Jika optimasi SEO yang anda lakukan benar maka blog anda seiring waktu berjalan bisa bersaing dengan blog yang lain, namun hal ini harus di dukung oleh content yang menarik dan berkualitas. Buatlah conten artikel yang banyak sehingga blog anda akan cepat terindex ke mesin pencari.

2. Mendukung versi Mobile
Semakin banyaknya pengguna mobile smartphone blog akan sering di akses dengan menggunakan perangkat ini jadi pastikan blog anda mendukung versi AMP sehingga akan lebih mudah di akses lewat perangkat mobile. Sehingga pembaca blog akan lebih menarik dan nyaman mengunjungi blog anda.

3. Buat artikel yang menarik
Saat pengunjung blog mengunjungi blog anda pasti dia mencari sesuatu yang bermanfaat dari blog anda, maka buatlah conten yang bermanfaat dan menarik. Pengunjung blog anda biasanya tahu dari mesin pencari saat mencari kata kunci, nah pastikan dalam membuat artikel sesuaikan dengan kata kunci di mesin pencari.

4. Loading Blog cepat
Pengunjung blog biasanya akan meningggalkan halaman blog jika akses blog tersebut lambat, usahakan load blog saat di akses bisa cepat menampilkan halaman yang di tuju gunkan tema yang minimalis namun menarik sehingga load blog akan lebih cepat. 
Kurangi gambar image yang menyebabkan blog lambat, yang biasanya di akses melalui jaringan seluler yang memiliki bandwidth intrnet kyang sedikit.

5. Buatlah desain Blog yang menarik
Banyak themes blog yang gratisan bisa anda pakai baik untuk blogger maupun wordpress, sesuaikan tema sesuaikan keinginan anda pastikan pilih desain yang menarik serta degradasi warna tidak terlalu mencolok. 
Pengunjung akan betah berlama lama di blog kita jika desain blog menarik serta conten yang berkualitas. Jangan menggunakan desain blog responsive mobile friendly, dapat membantu blog anda memiliki banyak pengunjung karena saat ini banyak pengguna mengakses situs melalui smartphone. 

6. Membuat Related Post
Related Post berfungsi untuk menghubungkan antar satu srtikel dengan artikel yang lain atau membuat sebuah link aktif memudahkan pengunjung blog mengetahui isi content dari blog yang mereka kunjungi. 
Cara seperti ini akan memudahkan pengunjung mencari artikel dengan navigasi yang mudah melalui related Post. Cara ini cukup ampuh membantu artikel ke index oleh mesin pencari jadi selalu buatlah link untuk artikel baru dengan artikel yang lama.

7. Update conten blog
Conten yan g telah di Post dalam waktu yang lama sebaiknya anda update atau di perbarui, luangkan waktu untuk membacanya kembali bila perlu tambahkan artikel dan informasi yang bermanfaat. Content yang selalu ci update akan memiliki nilai tersendiri bagi pembaca blog mereka menganggap conten yang di sajikan informatis tidak ketinggalan jaman.

8. Promosi ke media social
Media social akan membantu conten artikel anda di kenali oleh orang lain, pengunjung yang belum tau tentang blog anda akan tertarik mengunjungi blog anda melalui link yang di share lewat media social. Jika informasi yang di sajikan menarik dan bermanfaat pengunjung tidak sungkan sungkan membagikan link antar teman melalui media social.

9. Perbaiki Judul, URL dan Meta
Struktur URL yang membingungkan tidak akan baik untuk SEO, cobalah anda menyederhanakan URL sehingga relevan dengan topik yang di bahas jangan lupa sertakan kata kunci di topik postingan yang anda buat.

10 Perbanyak content Blog
Blog yang baru baru memang membutuhkan tenaga lebih untuk mengisi content artikel, usahakan content artikel minimal 50 artikel agar lebih cepat terindex ke mesin pencari. Setelah mulai terindex jangan pernah malas untuk post artikel minimal seminggu 3 kali post artikel atau kalau bisa setiap hari post artikel.

Cara di atas merupakan tips yang saya rangkum di berbagai sumber yang saya baca lewat internet, aktifitas blogging memang sangat melelahkan jika ini bukan merupakan hoby saya juga tidak mampu melakukannya. Akhir kata semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, selamat mencoba.

Posting Komentar

0 Komentar