Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Setting TP-Link TL-WR1043ND



Salah satu produk wireless kali ini dari TP-Link seri TL-WR1043ND yang bisa anda gunakan sebagai wireless router di rumah maupun di kantor. Sangat cocok di gunakan pada lingkungan trafik  dengan mobilitas yang tinggi. Dengan kecepatan wireless sampai dengan 450Mbps, kecepatan maksimum tersedia pada 2.4GHz single band, Anda bisa menikmati video HD streaming dan online gaming dengan pengalaman yang lebih baik dari 300Mbps dan 150Mbps.

Menggunakan 3 buah antena 5 dBi MIMO dengan kombinasi teknologi tinggi, sangat cocok bagi pengguna dari jangkauan wireless yang lebih besar dan intensitas sinyal wireless yang lebih kuat dari manapun di rumah atau kantor Anda.

Menggunakan port Gigabit LAN yang terpasang, memungkinkan trafik data yang besar bisa di lalui oleh router wireless ini. Ada port USB multi-fungsi yang terpasang pada seri TL-WR1043, sehingga user dapat berbagi printer, file dan media baik di seluruh jaringan di rumah dengan beberapa komputer yang berbeda atau bahkan dari jarak jauh. Menungkinkan anda menggunakan fungsi server ftp sehingga Anda tidak perlu berpisah dengan file Anda.

Berikut ini cara konfigurasi TP-Link TL-WR1043ND

1. Hubungkan wireless router ke laptop dengan kabel UTP/Lan melalui port LAN di wireless router ke komputer, atau anda bisa juga setting melalui jaringan wireless. Pastikan IP Laptop anda dalam kondisi DHCP aktif.
2. Hubungkan port internet warna biru melalui kabel LAN ke sumber internet bisa Modem indiome, mikrotik router, swicth dll.
3. Login ke wireless router melalui browser dengan mengetikkan alamat URL 192.168.0.1
4. Silahkan login menggunakan user dan password admin
5. Klik menu Network -->WAN, saya menggunakan dynamic IP karena router ini mendapatkan IP address dari modem Indihome. Untuk primary DNS biasanya otomatis di dapat dari sumber internet.

6. Setelah itu masuk ke menu LAN, anda bisa ganti IP LAN. Saya menggunakan IP 192.168.100.1. Setelah anda ganti IP Lan maka saat konfigurasi login ke modem menggunakan alamat IP 192.168.100.1

7. Selanjutnya Klik menu DHCP, fungsinya memberikan alamat IP Address ke client yang terkoneksi wireless router ini.

8. Selanjutnya Klik menu Wireless -->Wireless Setting

9. Masih di menu wireless, anda bisa tambahkan security untuk password WiFi anda. Klik menu Wireless Security.

10. Lindungi konfigurasi wireless router anda dengan mengubah password default saat login, pada menu System tools --> Password. Silahkan anda ganti user dan password default admin tadi.

Cukup sampai di sini cara konfigurasi TP-Link TL-WR1043ND, semoga tutorial ini bermanfaat bagi anda, selamat mencoba.

Posting Komentar

0 Komentar